Kamis, 01 Desember 2016

IBLIS MINTA PENSIUN DINI


Baru-baru ini telah diberitakan bahwa Iblis dan bala tentaranya sudah tidak terlihat di tengah-tengah manusia lagi. Mereka sudah pergi menjauhi manusia. Entah apa sebabnya, kini tak ada lagi yang akan mengganggu manusia.
Akan tetapi bebarapa hari kemudian terlihat Iblis (raja dari setan) menghadap ke Tuhan, dia bermaksud menyampaikan keluhanya kepada Tuhan. Seketika kemudian terjadilah percakapan antara Iblis dan Tuhan.
“Ya Tuhanku, saya ingin menyampaikan keluhan kami (para setan) padamu!” kata Iblis seraya membungkukkan badannya.
“Ada masalah apa denganmu, hai Iblis?”
“Begini Tuhanku, sebelumnya saya mohon ampun. Kami ingin segera pensiun dini dari tugas kami (menjerumuskan manusia), kami sudah merasa lelah dengan tugas kami.” Iblis memohon.
“Lantas apa yang membuat kalian ingin pensiun dini?”
“Akhir-akhir ini kami kecewa dengan manusia ya Tuhan, mereka para manusia jaman  sekarang sudah sangat berubah, tidak seperti manusia yang dulu.”
“Apa maksud perkataanmu?”
“Begini Tuhanku, saat ini moral manusia sudah sangat rusak, betul-betul keterlaluan. Bahkan mungkin kebejatan moral mereka sudah melebihi kebejatan kami sebagai para setan.”
“Bagaiman bisa?”
Iblispun berusaha menjelaskan permasalahannya “La bagaimana lagi ya Tuhan, mereka belum kami perintahkan berbuat maksiat sudah maksiat duluan, belum kami perintah melanggar mereka melanggar duluan. Kami belum perintah berkelahi mereka sudah pada berkelahi, bahkan kami belum memerintah berzina, eh ternyata  mereka sudah pada asyik berzina, manusia jaman akhir ternyata lebih hina daripada kami,
Oleh karna itu ya Tuhanku, kami mohon pensiun dini. Kami rasa kami sudah tak sanggup menahan semua ini. Malahan sekarang kami merasa takut ya Tuhan.”
“Takut kenapa?”
“Kami takut kalo kami masih berhubungan dengan manusia BISA-BISA KAMI YANG AKAN TERJERUMUS PERBUATAN MANUSIA YA TUHAN.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar